Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 13 September 2015

VIDEO – Kena Hantam Badai Pasir, Pesawat  ‘Mendarat Darurat’ di Jalanan Jeddah


Sebuah pesawat yang diduga milik Malaysia Airlines (MAS) melakukan emergency landing (pendaratan darurat) di sebuah ruas jalan raya Jeddah, Arab Saudi, akibat serangan badai pasir, menurut sebuah video. Maskapai Malaysia membantah rumor itu.

“Semua pesawat kami mendarat di Jeddah dengan aman,” kata MAS dalam sebuah pernyataan kemarin. “Memang, akibat badai pasar, ATC (pengendali lalu lintas udara di Bandara King Abdulaziz International Airport) memerintahkan seluruh pesawat tetap berada di landasan pacu.”

Maskapai menolak mengomentari keberadaan video yang beredar sehari lepas tewasnya 100 orang lebih jamaah haji di Mesjidi Haram akibat tertimpa crane yang patah.

“Kami tak bisa memverifikasi keotentikan video itu,” kata maskapai.

Video di media sosial memperlihatkan adegan singkat saat sebuah pesawat berbadan lebar melintas, di tengah kepungan badai, di sebuah area yang bersisian dengan sebuah jalan beraspal. Tak terlihat ada pagar pembatas antara jalur pesawat dan jalan raya.

Kemunculan video itu disusul rumor di media sosial kalau sedikitnya 80 orang penumpang mengalami luka-luka dalam insiden yang sama.

MH/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *