Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 03 July 2016

VIDEO–Hizbullah Menyasar Komandan ISIS di Perbatasan Suriah-Lebanon


operasi-pembunuhan-daesh-islamindonesia.id

Islamindonesia.id–Hizbullah Menyasar Komandan ISIS di Perbatasan Suriah-Lebanon

Sabtu sore lalu (2/7) Hizbullah mengumumkan keberhasilannya membunuh komandan operasi militer kelompok takfiri Daesh (ISIS) bergelar Abu Khattat di area perbatasan Suriah-Lebanon. Dalam video di bawah diperlihatkan bagaimana operasi berlangsung di persembunyian sang komandan di desa Qaa, timur laut Lebanon.

Hizbullah menyatakan bahwa serangan dilakukan dari tempat yang juga berada di wilayah perbatasan tersebut. Operasi itu juga menewaskan beberapa anggota ISIS yang berada bersama sang komandan di lokasi persembunyian.

Sehari sebelumnya, dalam peringatan Hari Al-Quds yang diselenggarakan pada tiap Jum’at akhir Ramadhan, Sekjen Hizbullah, Hasan Nasrallah, berjanji mengamankan lembah Bekaa, termasuk desa Qaa.

Janji ini dia sampaikan untuk menenangkan warga Qaa yang mayoritas beragama Kristen bahwa Hizbullah akan mengejar dan membalas otak di balik 6 aksi bom bunuh diri yang menewaskan setidaknya 5 orang dan melukai belasan lain pada 28 Juni silam.

Balasan sehari setelah janji Nasrallah itu kembali memperkuat citra gerakan yang selama ini berhadap-hadapan dengan ISIS di Suriah dan wilayah perbatasan.

 

AA/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *