Satu Islam Untuk Semua

Friday, 24 February 2017

VIDEO – Film Pendek Produksi LPMQ: Lebah Menurut Al-Qur’an dan Sains


islamindonesia.id Film Pendek Produksi LPMQ: Lebah Menurut Alquran dan Sains

 

Seperti diberitakan sebelumnya [Baca: LPMQ Balitbang Kemenag Siap Rilis 5 Film Pendek Berbasis Kajian Al-Qur’an dan Sains],  Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama sedang bersiap memproduksi film-film pendek berbasis hasil kajian Al-Qur’an dan Sains yang di antaranya bekerjasama dengan LIPI.

Menurut penuturan Pgs. Kepala LPMQ Muchlis M Hanafi, hasil kajian bersama itu sebelumnya telah terbit dalam bentuk ensiklopedia tafsir ilmi/sains sebanyak 19 jilid.

Sementara film pendek Chapter 1 berjudul Lebah Menurut Alquran dan Sains, sudah dirilis dan dapat disaksikan di chanel resmi YouTube Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Kemenag RI sejak Selasa (21/2/2017) lalu.

Seperti diketahui, chanel ini memang berisi materi publikasi LPMQ dalam bentuk video. Sedangkan video berupa film pendek seri pertama ini merupakan visualisasi dari Seri Buku Tafsir Ilmi yang berjudul Hewan dalam Perspektif Alquran dan Sains yang disusun oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Untuk menyaksikannya, sila klik link berikut: Lebah Menurut Alquran dan Sains 

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *