Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 20 December 2016

VIDEO – Dubes Rusia untuk Turki Tewas Tertembak di Ankara


2016-12-20

islamindonesia.id – VIDEO – Dubes Rusia untuk Turki Tewas Tertembak di Ankara

 

Ketika menyampaikan pidato pembukaan pameran foto “Rusia di Mata Orang Turki” di Ankara tadi malam (19/12), Duta Besar Rusia untuk Turki Andrey Karlov ambruk di tempat sesaat setelah ditembak dengan pistol oleh seorang pria yang berdiri tak jauh dari korban.

Dalam keadaan kritis, Karlov sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhirnya. Melalui Juru Bicara Kemenlu Maria Zakharova, Rusia mengonfirmasi kematian dubesnya untuk Turki, Andrey Karlov.

“Dalam pandangan Moskow, insiden itu adalah aksi teroris,” tegas Zakharova.

Adapun pelaku penembakan, telah dinyatakan tewas terbunuh oleh Pasukan Khusus Turki. Menteri Dalam Negeri Turki Süleyman Soylu dikabarkan segera tiba di lokasi setelah serangan fatal itu.

Menurut Suleyman, pelaku diidentifikasi atas nama Mevlut Mert Altintas, 22 tahun, salah satu petugas anti-hura hara kepolisian Turki. Motif pelaku menyerang korban masih dalam penyelidikan, katanya seperti dikutip rt.com (19/12)

Dilaporkan, serangan ini terjadi sehari sebelum rencana kunjungan Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu ke Moskow untuk melakukan pembicaraan terkait Suriah dengan pihak Rusia dan Iran.

Berikut rekaman peristiwa penyerangan dubes Rusia di Ankara: (Perhatian: video dalam tautan mengandung adegan kekerasan grafis.)

YS / islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *