Satu Islam Untuk Semua

Friday, 17 July 2015

Via Snapchat, Netizen Apresiasi Siaran Langsung Kondisi Mekkah


Aplikasi jejaring sosial di Internet, Snapchat, awal pekan ini meluncurkan kumpulan video pendek kondisi langsung di Masjidil Haram, Mekkah. Video ini mendapat respon positif baik dari kalangan Muslim maupun non-Muslim. Sebuah lembaga riset memyebutkan rangkuman video itu memicu lebih dari satu juta percakapan pada Selasa.

Snapchat adalah aplikasi pesan foto maupun video, dimana pengguna dapat mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan lukisan, dan mengirimkannya ke daftar penerima yang ditentukan. Pengguna aplikasi ini juga dapat melihat video kondisi langsung suatu tempat secara rutin dan berkala. 

Bertepatan dengan Ramadhan, Snapchat memilih menayangkan  kumpulan video dan foto langsung dari Mekkah untuk dapat dilihat seluruh pengguna aplikasi.

Dalam cuitan di twitter, pengguna Snapchat, Johan Libert (@_r49_)  mengatakan, “Setelah melihat Mekkah secara langsung,  opini saya terhadap Muslim berubah. Mereka sangat menakjubkan!!  Saya akan lebih mencari tahu tentang Islam”. Atau Ethan Elumba (@ecelumba) yang berkomentar, “saya bukan Muslim, tapi terimakasih kepada Snapchat telah membuka mata saya dan menunjukan betapa Islam itu indah.”

Video singkat yang tampil pada ‘story’ Snapchat, menayangkan kondisi langsung di Mekkah, mulai dari suasana saat tawaf mengelilingi Ka’bah, berbuka puasa di Masjidil Haram hingga ditutup dengan gambar Makkah Clock Royal Tower pada malam hari.

SHA/IslamIndonesia

image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *