Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 16 April 2017

Uskup Agung: Simaklah Kata Imam Besar Masjid Istiqlal, Islam Tak Ajarkan Ekstrimisme


keuskupan-agung-jakarta-sebut-islam-nusantara-sangat-menyejukkan_m_123796

islamindonesia.id – Uskup Agung: Simaklah Kata Imam Besar Masjid Istiqlal, Islam Tak Ajarakan Ekstrimisme

 

Dalam konferensi pers perayaan Paskah, Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo mengaku merindukan Islam yang damai sebagaimana yang digaungkan sejumlah organisasi masyarakat Islam Indonesia.

“Islam yang damai, Islam nusantara. Saya merasa bahwa gagasan seperti itu sungguh sangat menyejukkan,” katanya di Katedral Jakarta, seperti dilansir Jawa Pos, 16/4.

Belakangan ini kata dia, ada nuansa ekstrimisme kerap yang dimunculkan oleh sejumlah oknum terhadap Islam. Hal itu sangat ditentang oleh tokoh Islam. Sebab Islam itu adalah agama yang penuh kedamaian.

“Mereka mengatakan semua bahwa Islam tidak mengajarkan hal-hal seperti itu. Silakan simak kata-kata para pemimpin ormas Islam besar itu,” kata Suharyo.

“Saya mengutip saja yang dikatakan Imam Besar Istiqlal atau Ketua PP Muhammadiyah, mereka juga mengatakan bahwa Islam tidak mengajarkan hal-hal seperti itu. Jelas sekali,” tambahnya seperti dikutip kumparan.com.

Dalam kesempatan itu, Suharyo juga memberi tanggapan kasus pembatalan deklarasi pembentukan Front Pembela Islam (FPI) di Semarang. Khususnya bergaitan dengan isu yang beredar terkait umatnya.

“Kemarin di Semarang diberitakan, siapa yang berhadapan di sana, bukan umat kristiani dengan saudara kita muslim,” katanya.[]

 

YS/ islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *