Satu Islam Untuk Semua

Monday, 13 June 2016

UPDATE–Pelaku Teror Orlando Diduga Simpatisan ISIS


2016-06-13 (3)

Islamindonesia.id–Pelaku Aksi Orlando Diduga Simpatisan ISIS

2016-06-13 (3)

Aksi penembakan di sebuah klub LBGT di Orlando Minggu pagi (12/6) merupakan serangan teror terburuk di AS sejak 11 September.

* Sejauh ini informasi menyebutkan 50 orang tewas di dalam klub Pulse dan setidaknya 53 luka-luka, kata polisi.

* Terduga penembak adalah Omar Mateen asal Ft. Pierce, Florida, menurut sumber polisi kepada CNN.

* Polisi Orlando akhirnya berhasil menembak mati Mateen.

* Saat kejadian, dilaporkan Mateen menelpon 911 dengan menyebutkan baiat kepada ISIS  dan menyebut para pelaku bom Boston, menurut pejabat AS yang dikutip oleh jaringan televisi CNN.

“Tampaknya dia telah terlatih dan sangat siap,” kata kepala polisi Orlando John Mina. Penembak menggunakan senapan serbu, pistol dan “jenis alat lain di tangannya.”

Sejauh ini tidak ada yang menyatakan bertanggungjawab atas aksi tersebut, tapi para simpatisan ISIS di forum-forum jihad menunjukkan kegembiraannya atas kejadian itu.

Sejumlah pejabat, dibantu FBI, mengingatkan akan panjangnya penyelidikan atas insiden tersebut karena banyaknya korban dan lingkup aksi kekerasan yang berlangsung.

2016-06-13

Sementara itu, Gedung Putih menyatakan bahwa kejadian itu merupakan aksi teror. “Kita telah cukup mengetahui bahwa yang terjadi ini adalah aksi teror dan kebencian,” kata Presiden Obama di Gedung Putih.

 

AJ/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *