Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 22 October 2016

Untuk Apa Cristiano Ronaldo “CR7” Hafalkan Surah Al Fatihah dan Belajar Wudhu ?


untuk-apa-cristiano-ronaldo-cr7-hafalkan-surah-al-fatihah-dan-belajar-wudhu

islamindonesia.id — Untuk Apa Cristiano Ronaldo “CR7” Hafalkan Surah Al Fatihah dan Belajar Wudhu?

 

Siapa tak kenal Cristiano Ronaldo? Seperti kita ketahui, pria yang lahir di Funchal-Madeira, Portugal; 5 Februari 1985 silam ini merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Portugal.

Ronaldo dapat berposisi sebagai pemain sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Kini Ronaldo bermain untuk club Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal.

Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisbon dan Manchester United (MU). Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial namanya dengan nomor punggungnya.

Banyak hal menarik pada diri CR7 yang seringkali menyita perhatian awak media. Sebut saja salah satunya, aksi lelang sepatu emasnya yang menghebohkan, karena hasilnya justru dia sumbangkan untuk membantu anak-anak Palestina.

Meski dunia mengenalnya sebagai pemeluk agama Katolik yang taat, siapa sangka Cristiano Ronaldo “CR7” ternyata punya perhatian besar terhadap umat Islam dan menyukai ajaran Islam yang dibawa oleh Rasûlullâh Muhammad saw.

Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol Marca memberitakan jika rekan satu tim Ronaldo, Mesut Ozil, pemain Muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal Surah favoritnya dari Al-Qur’an, yaitu Surah Al- Fatihah.

Ronaldo pun membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur’an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” begitu kata Ronaldo kepada Media Spanyol.

Mesut Ozil juga membenarkan perkataan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Shalat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil.

Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

Bahkan, CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Qur’an sebelum bertanding dan merasa yakin Real Madrid bakal menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Qur’an.

Dengan semua apa yang dilakukannya, mungkinkah CR7 memang tertarik dan berniat menjadi Muslim?

Wallahu ‘a’lam…

 

EH / Islam Indonesia

One response to “Untuk Apa Cristiano Ronaldo “CR7” Hafalkan Surah Al Fatihah dan Belajar Wudhu ?”

  1. TipsVsTrik says:

    Kalau masuk islam tentunya C. Ronaldo Pemain Terbaik dunia yang beragamakan Islam.
    Masuk Islam aja CR7
    #HalaMadrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *