Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 30 April 2017

Universal Peace Federation Dapuk Yenny Wahid sebagai Duta Perdamaian


islamindonesia.id – Universal Peace Federation Dapuk Yenny Wahid sebagai Duta Perdamaian

 

Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid mendapat penghargaan sebagai Duta Perdamaian dari Universal Peace Federation, lembaga dunia yang concern terhadap isu perdamaian. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Mrs Ursula Mclackland (Universal Peace Federation General Secretary for Asia) di Auditorium Gedung Yustinus kampus Unika Atma Jaya Jakarta Sabtu, (29/4/2017).

Yenny mengaku bahagia mendapat penghargaan terebut. Penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan dan penghargaan dunia Internasional atas kinerjanya selama ini dalam berjuang menyebarkan perdamaian.

“Saya terharu dinobatkan sebagai duta perdamaian oleh lembaga dunia seperti Universal Peace Federation. Ini artinya kinerja kita selama ini direkam secara baik dan diakui dunia luas,” ujar Yenny.

Kebanggaannya yang dirasakan oleh putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bertambah, mengingat Gus Dur pernah mendapat pernghargaan serupa. “Sangat membanggakan, karena Gus Dur juga pernah medapatkan penghargaan yang sama, dulu. Komitmen kami meneruskan perjuangan Gus Dur, dimonitor lembaga dunia,” ujarnya.

Penghargaan ini, lanjut Yenny, diyakini akan meningkatkan komitmen para pejuang perdamaian, termasuk dirinya untuk terus meningkatkan kinerja dalam menyebarluaskan perdamaian. Sebab, pengakuan seperti ini, kata dia, merupakan sebuah support positif tersendiri untuk terus melanjutkan perjuangan.

“Mereka paham tidak mudah memperjuangkan perdamaian di Indonesia, apalagi dalam konteks Indonesia pasca trauma Pilkada DKI Jakarta, penghargaan ini sangat berarti,” pungkasnya.

 

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *