Satu Islam Untuk Semua

Monday, 30 October 2017

Unisma Raih Best Performing University, Rektor: Kami Junjung Tinggi Sikap Moderat


images

islamindonesia.id – Unisma Raih Best Performing University, Rektor: Kami Junjung Tinggi Sikap Moderat

 

Universitas Islam Malang (Unisma) meraih Best Performing University of The Year pada Indonesian Achievement and Best Performing Award 2017. Rektor Unisma, Masykuri Bakri, mengatakan prestasi Unisma itu tidak lepas dari pencapaian pengembangan kampus dari berbagai apsek, termasuk pembinaan karakter.

“Unisma meneguhkan proses pembinaan karakter dan mempersiapkan generasi moderat di tengah sikap fanatik pada kelompok atau daerah,” kata Masykuri seperti dilansir Surya Malang, 30 Oktober. Karena itu, sivitas akademika Unisma memiliki sikap moderat sejalan dengan Islam.

Seauh ini, Unisma konsisten menjunjung tinggi sikap moderat dan harkat serta martabat manusia. Sikap itu seperti harmoni, stabilitas, dan kerukunan, serta toleransi akan perbedaan. Selain sejalan dengan visi Islam, bagi Sang Rektor, sikap moderat itu penting kehidupan berbangsa yang majemuk seperti Indonesia.

Dalam hal pengembangan fisik, Unisma bersiap membangun kampus dengan 100 hektar lahan dan tahapan yang terancang jelas. Semua, kata Masykuri, untuk mewujudkan Unisma menjadi universitas berkelas internasional pada 2027.

Penghargaan tersebut juga menjadi tantangan ke depan dan pemicu untuk lebih maju. Berbagai event, perencanaan pengembangan, dan kerjasama terus dilakukan oleh Unisma untuk mempertahankan prestasi ini.

Adapun percepatan perkembangan lainnya, lanjut Rektor, yaitu pengembangan riset, dan kerjasama di dalam dan luar negeri.

Unisma saat ini berada pada posisi 57 dari 4.492 perguruan tinggi se-Indonesia, urutan 7 dari 328 perguruan tinggi swasta se-Jatim, dan lembaga riset Unisma telah masuk pada klaster utama dengan dana yang bisa dimanfaatkan sebesar Rp 15 miliar. Adapun dari sisi produktivitas penulisan karya ilmiah, Unisma masuk urutan 59 dari 1.337 perguruan tinggi se-Indonesia.

 

YS/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *