Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 30 April 2014

Umat Muslim Pakistan Apresiasi Pameran Foto Paulus II


 UCA News

Pameran foto Paulus diakui umat Muslim Pakistan sebagai kontribusi yang berharga untuk dialog antaragama.

 

Umat Muslim Pakistan memberikan apresiasi yang besar atas diselenggarakannya pameran foto bertajuk “St. Yohanes Paulus II dan Pakistan” di Lahore, Pakistan, beberapa waktu lalu. Apresiasi itu diberikan umat Muslim kepada dua pimpinan Gereja Katolik bersangkutan diakui sebagai kontribusi yang berharga untuk dialog antaragama di negara itu.

Sebagaimana dilansir UCA News, pameran tersebut digelar untuk menghormati dan menyoroti momen bersejarah atas kunjungan pastoral Paus Yohanes Paulus II ke Pakistan pada 16 Februari 1981.

Dalam pameran tersebut terdapat lebih dari 100 foto, mencakup foto-foto perayaan Ekaristi di sebuah stadion di Karachi dengan partisipasi lebih dari 80.000 umat Katolik.

Foto Paus bersama para uskup, imam dan umat Katolik di Pakistan, foto Paus dengan perwakilan dari pemerintah Pakistan juga ikut dipamerkan.

Kegiatan yang digelar Dewan Dialog Antaragama di Pakistan ini diorganisir oleh Pastor Francis Nadeem OFMCap.

“Pameran ini merupakan salah satu dari dua acara yang digelar bertepatan dengan kanonisasi mendiang Paus Yohanes Paulus II dan mendiang Paus Yohanes XXIII di Vatikan pada Minggu (27/04),” tulis media itu.

Kedua acara tersebut dihadiri oleh umat agama lain, sebagian besar Muslim dan otoritas sipil yang menghormati kedua orang kudus baru.

Uskup Agung Lahore, Mgr Sebastian Francis Shaw merayakan Misa syukur untuk kanonisasi tersebut di Gereja St. Joseph.

Mereka yang hadir dalam Misa itu terdiri dari imam, religius, biarawati dan umat Katolik. Usai Misa, uskup agung itu meresmikan pameran foto tersebut.

 

Sumber: UCA News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *