Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 23 January 2014

Ulama Bosnia&Herzegovina; Kunjungi PBNU


foto: NU Online

Kedua pihak menjajaki kemungkinan kerjasama di bidang pendidikan dan budaya

Perbincangan yang serius namun akrab terjadi saat rombongan Mufti agung Bosnia dan Herzegovina, Syekh Husein Kavazovic, berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta pada Rabu siang (22/1) .

Rombongan yang dipimpin oleh Syekh Husein  dan Duta Besar Bosnia dan Herzegovina di Indonesia Fuad Sabeta disambut Ketua PBNU H Iqbal Sulam dan Ketua Pengurus Pusat Lembaga Ta’mir Masjid NU (LTMNU) H Abdul Manan A Ghani. Dalam kesempatan tersebut  ikut pula mendampingi rombongan tamu seorang wartawan Bosnia&Herzegovina (dari majalah Preporod) bernama Mirnes Kovac.

Banyak hal yang didiskusikan  dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu. Mulai informasi soal kehidupan Islam di masing-masing negara hingga soal demografi, pendidikan, organisasi, budaya, jumlah tempat ibadah, termasuk persebaran warga Bosnia dan Herzegovina ke beberapa negara di dunia.

Dari PBNU, Abdul Manan menjelaskan tentang rangkaian visi dan program pemberdayaan terhadap masjid-masjid di Indonesia. Syekh Husein yang merupakan Ketua Komunitas Islam Bosnia dan Herzegovina mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan PBNU dan ia berharap akan ada tindak lanjut.

“Kami ingin suatu saat ada kerja sama dengan Nahdlatul Ulama. Tentu saja bukan di bidang politik, melainkan pendidikan, budaya, atau lainnya,” katanya.

 

Sumber: NU Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *