Satu Islam Untuk Semua

Monday, 29 July 2013

Ulama Al Azhar Kecam Ustadz Qaradhawi


Terkait “penghinaan” yang dilakukan Syeikh Yusuf Qaradhawi terhadap Syeikh Al Azhar Ahmed Al Tayeb, para ulama senior Al Azhar Mesir mendesak agar digelar sidang darurat ulama senior untuk membahas  soal tersebut.

Kepada Alalam pada Minggu (28/7), salah seorang ulama senior yang bernama Abbas Shuman,  menyatakan bahwa Yusuf Qaradhawi hendak merusak citra Ahmed Al Tayeb, orang yang diklaim didukung rakyat dan  tengah berupaya memulihkan stabilitas negara.

Seperti yang dilansir beberapa pemberitaan, Syeikh Yusuf Qaradhawi beberapa hari terakhir ini telah  melontarkan beberapa  pernyataan yang dilengkapi tanda tangannya sendiri sebagai Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional. Dalam pernyataan tertulisnya itu, Qaradhawi menyatakan protes keras  kepada Syeikh Al Azhar  terkait sikapnya yang dinilai berlawanan dengan Revolusi 30 Juni. Ia juga dinilai Qaradhawi sebagai pengkhianat karena mendukung cara-cara militer Mesir dalam menangani Presiden Muhammad Mursi hingga terguling dari kekuasaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *