Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 30 September 2017

Tweet Nyelekit Hijabers Turki Ini Hebohkan Netizen


Tweet Nyelekit Hijabers Turki Ini Hebohkan Netizen

islamindonesia.id – Tweet Nyelekit Hijabers Turki Ini Hebohkan Netizen

 

Banyak wanita yang menginginkan kesetaraan gender termasuk dalam urusan rumah tangga. Terkait dengan hal tersebut, baru-baru ini ada posting-an Twitter yang viral karena menyinggung stereotipe gender dan pernikahan. Posting-an yang viral itu ditulis oleh hijabers asal Turki, Gulbahar C.

Tweet yang ditulis hijabers berusia 20 tahun itu menjadi perdebatan netizen karena dianggap menyindir kaum pria. Tweet Gulbahar menjadi viral setelah pengguna Twitter @Miiss_Liimzaay bertanya kepada para followers-nya mengenai ketakutan terbesar seperti apa yang mereka alami dalam pernikahan.

Banyak netizen yang menyebut perselingkuhan, tidak dihargai, atau salah memilih pria. Namun tidak dengan Gulbahar, ia menuliskan kalimat yang menyinggung kesetaraan gender. Ia melihat masih banyak wanita Timur Tengah yang ‘kalah’ dengan stereotipe gender.

“What is your biggest fear in marriage?” tanya @Miiss_Liimzaay.

“To come home all tired and see my husband hasn’t cooked dinner yet,” jawab Gulbahar yang kemudian membuat tweet ini menjadi viral.

Tweet Gulbahar sudah mendapat re-tweet lebih dari 26 ribu dan menuai likes lebih dari 32 ribu. Wanita dengan akun Twitter @gulo_x itu mengatakan ia sengaja memberikan jawaban yang bertentangan untuk membuat para pria tersadar.

“Aku pikir wanita Muslim harus menantang peran gender karena Nabi Muhammad SAW bisa merawat dirinya sendiri dan tidak pernah menjadi beban untuk istri-istrinya,” ujar Gulbahar seperti dilansir dari Step Feed.

Tweet yang ditulis Gulbahar kemudian mendapat berbagai macam respon. Sejumlah pria tidak suka dengan tweet Gulbahar. Mereka mengatakan kalau pendapatnya tak masuk akal dan telah menyinggung para suami. Akan tetapi, banyak pula yang menganggap tweet-nya lucu. Tweet Gulbahar seolah menyuarakan isi hati wanita.

“Or even worse, he’s been waiting for you so that you could cook,” balas @rahafe106.

“My biggest fear is he voluntarily cooks..and I end up with food poisoning,” komentar @RiyyanCisse.

Gulbahar mengaku tidak peduli dengan komentar negatif, ia hanya melakukan apa yang menurutnya benar. Ia malah menambahkan pesan sindiran yang ditujukan untuk para pria yang tersinggung dengan tweet sebelumnya.

“Dear all men who are hurt by this tweet; you’re right he shouldn’t cook, he should also have the laundry done,” kicau Gulbahar.

Mahasiswi jurusan desain interior di London tersebut mengatakan bahwa pekerjaan rumah tangga itu harus adil agar tetap harmonis. Penyebab munculnya masalah yang berujung pertengkaran dalam rumah tangga, menurut Gulbahar, sering terjadi karena salah satu pihak merasa tidak adil.

Menanggapi tweet-nya yang viral, Gulbahar hanya tertawa. Ia merasa senang karena sebagian netizen ikut tertawa melihatnya dan memutuskan untuk menutup komentar Islamophobia agar tidak menjadi negatif.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *