Satu Islam Untuk Semua

Friday, 14 April 2017

Tuai Polemik, Peresmian Masjid Raya Jakarta Dimajukan Besok


Tuai Polemik, Peresmian Masjid Raya Jakarta Dimajukan Besok

islamindonesia.id – Tuai Polemik, Peresmian Masjid Raya Jakarta Dimajukan Besok

 
Jadwal peresmian Masjid Daan Mogot yang akan memiliki nama resmi Masjid Hasyim Asy’ari’ menuai polemik. Semula masjid itu akan diresmikan Presiden Joko Widodo Minggu (16/4/2017) lusa, namun tiba-tiba dimajukan jadi besok Sabtu (15/4/2017).

“Peresmian Masjid Raya yang ada di Jalan Daan Mogot ini, Masjid Raya Hasyim As’yari, itu rencananya besok oleh Bapak Presiden pukul 10.30 WIB,” ucap Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Arifin Jumat (14/4/2017).

“Sudah fiks saya dapat informasi langsung dari Plt Gubernur,” tegasnya.

Sementara Plt Gubernur DKI Sumarsono (Soni) saat dikonfirmasi enggan memberikan respons. Informasi yang dihimpun dari pihak Istana, peresmian memang akan digelar besok.

Semula, masjid itu akan diresmikan pada hari Minggu (16/4/2017). Tepatnya di hari pertama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi menjabat lagi sebagai gubernur DKI, karena besok hari terakhir masa kampanye dan cuti Ahok.

Namun peresmian masjid di masa tenang Pilgub DKI oleh Presiden Jokowi dan Ahok itu menuai protes dari Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin. Din menilai, selain dapat ditafsirkan memperjelas keberpuhakan Jokowi kepada pasangan cagub petahana, peresmian itu dinilai dapat menguntungkan elektabilitas Ahok.

 
EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *