Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 28 March 2017

Tradisi Baru, Gema Shalawat Iringi Pelantikan PP Muslimat NU


Tradisi Baru, Gema Shalawat Iringi Pelantikan PP Muslimat NU

 

islamindonesia.id – Tradisi Baru, Gema Shalawat Iringi Pelantikan PP Muslimat NU

 

Shalawat menggema mengiringi pelantikan Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Selasa (28/3/2017) di Masjid Istiqlal Jakarta. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj yang melantik para pengurus bangga terhadap tradisi baru yang dilakukan oleh Muslimat NU.

“Membaca shalawat dalam pelantikan adalah tradisi baik. Muslimat NU mengawalinya. Hal ini menjadi contoh bagi para pengurus lembaga dan banom NU yang lain,” ujar Kiai Said sesaat setelah melantik PP Muslimat NU.

Dalam pembacaan janji dan sumpah pelantikan, Kiai Said menegaskan sejumlah hal terkait loyalitas dan komitmen para pengurus dalam menggerakkan organisasi.

“Apakah ibu-ibu siap untuk menjadi pengurus PP Muslimat NU?” tanya Kiai Said. Pertanyaan ini dijawab tegas dan lantang oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa dibarengi para pengurus lain.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan ini juga memberikan penegasan kepada para pengurus agar senantiasa setia menjaga NKRI, menjaga bangsa dan negara, menegakkan Ahslussunnah wal Jamaah (Aswaja), serta menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Dalam kegiatan yang juga dirangkai dengan peringatan Harlah ke-71 dan dihadiri oleh sekitar 23.000 kader Muslimat NU ini, hadir Menko PMK Puan Maharani, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud, dan Nyai Hj Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *