Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 22 October 2017

Tolak Senjatanya Dilucuti Atas Perintah AS, Hamas Tunggu Waktu Tepat ‘Hapus’ Israel


Tolak Senjatanya Dilucuti Atas Perintah AS, Hamas Tunggu Waktu Tepat ‘Hapus’ Israel

islamindonesia.id – Tolak Senjatanya Dilucuti Atas Perintah AS, Hamas Tunggu Waktu Tepat ‘Hapus’ Israel

 

Pemimpin Hamas di Jalur Gaza kemarin menolak permintaan Amerika Serikat dan Israel untuk menyerahkan senjata dan mengakui negara Israel. Hamas bahkan mengatakan mereka sedang membahas kapan waktu yang tepat untuk ‘menghapuskan Israel’.

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar mengatakan itu kepada para pemuda Gaza ketika membahas kesepakatan damai dengan Fatah dalam sebuah acara diskusi.

“Hamas sudah berhenti membahas soal mengakui Israel. Sekarang Hamas akan membahas soal kapan kita akan menghapus Israel,” kata Sinwar, seperti dikutip kantor berita Hamas Shehab dan dilansir the Times of Israel, Kamis (19/10/2017) lalu.

Juru bicara Hamas merilis transkrip pembicaraan dalam diskusi itu. Pernyataan Sinwar soal ‘kapan kita akan menghapus Israel’ itu tidak masuk dalam transkrip.

“Tak seorang pun di dunia bisa melucuti kami. Sebaliknya, kami akan terus punya kekuatan untuk melindungi warga kami,” kata Sinwar.

Sejak tiga dekade lalu, Hamas selalu mengatakan akan menghancurkan Israel.

AS sebelumnya menyerukan Hamas untuk melucuti senjata dan mengakhiri cara kekerasan sebelum menjalin kesepakatan damai dengan Fatah.

“Pemerintahan Palestina nantinya harus secara tegas dan terbuka berkomitmen anti-kekerasan, mengakui negara Israel, dan menerima kesepakatan dan kewajiban dari masing-masing pihak, termasuk melucuti senjata teroris dan berkomitmen pada perundingan damai,” kata juru runding perdamaian Timur Tengah Gedung Putih, Jason Greenblatt dalam pernyataan dirilis Kedutaan AS di Tel Aviv.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *