Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 25 May 2014

Tolak Jual Kambing Majikan, Sang Gembala dihadiahi Cek Ratusan Juta


Muslimvillage.

Perbuatan Yousef merupakan akhlak Muslim sejati dan kebanggaan bagi negaranya.

 

Tampaknya harga kejujuran dan kesetiaan di dunia ini kini begitu mahal. Ya, setidaknya itulah yang mungkin dialami oleh seorang gembala asal Sudan yang dianugerahi cek senilai ratusan juta oleh orang-orang yang bangga atas perbuatannya itu di Arab Saudi.

Bahkan, angka tersebut masih terus bertambah dengan kedermawanan orang-orang lainnya yang begitu tersentuh dengan kejujuran dan kesetiaan sang penggembala.

Kisah ini bermula saat Al-Tayyeb Yousef, seorang penggembala asal Sudan menolak untuk menjual salah satu kambing milik majikannya. Kejadian ini kemudian direkam oleh si calon pembeli dan diunggah ke media sosial, hingga mengundang banyak simpati publik.

Berkat kesetiaan dan kejujurannya pada sang majikan, Yousef pun dianugerahi cek senilai SR 20 ribu oleh Al-Hussaini Foundation. Beberapa dermawan lainnya juga ikut memberikan Yousef cek lain bernilai jumlah yang sama.

Seorang delegasi dari anggota masyarakat Sudan menyambut Yousef di kedutaan Sudan di Riyadh di hadapan Al-Sheikh Adel Al-Mahalawi, seorang calon pembeli yang membuat video rekaman tersebut. Al-Mahalawi juga merupakan Imam masjid dan Dosen di Al-Sa’egh di provinsi Al-Medlej.

Duta besar Sudan untuk Arab Saudi, Abdel Hafez Ibrahim mengatakan bahwa perbuatan Yousef merupakan akhlak Muslim sejati. Dia menambahkan bahwa orang-orang yang dapat dipercaya seperti itu merupakan kebanggaan bagi negaranya. Dia kemudian juga diberikan hadiah SR 200 ribu atau sekitar 600 juta kepada sang penggembala tersebut, sebagai penghormatan atas perbuatannya. Menteri Investasi Sudan akan menghadiri upacara penganugerahan hadiah itu, seperti dilaporkan Akhbaar24. [LS]

 

Sumber: Muslimvillage/ Akhbaar24.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *