Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 22 August 2013

Tokoh AKP Tuntut Sekjen OKI Mundur


Tokoh-tokoh dari Partai  Keadilan dan Pembebasan (AKP) Turki mengecam  Organisasi Kerjasama Negara-Negara Islam (OKI) yang dipimpin oleh Sekretaris Jendral-nya Ekmeleddin Ihsanoglu yang tidak bisa berbuat apa-apa terhadap  krisis yang terjadi di Mesir. Bekir Bozdag  yang merupakan Wakil Perdana Menteri Turki dan Wakil Ketua AKP Huseyin Celik  bahkan menuntut  Ihsanoglu untuk mundur dari jabatannya.

Seperti dikutip al monitor.com pada Kamis (22/8), Bozdag mengatakan andaikan dirinya sekretaris jenderal OKI, yang pertama akan dia lakukan adalah mengundang negara-negara Islam untuk bekerja sama menangani soal Mesir. Kalaupun OKI tidak tanggap, katanya, ia akan  berdiri di depan perwakilan negara-negara Islam itu seraya berkata:  “Saya tidak bisa menanggung penghinaan  ini ketika suatu badan kerjasama  negara-negara Islam  tidak bisa berbuat apa-apa dalam menghadapi kebiadaban tersebut, lalu saya pun mengundurkan diri. “

Celik bahkan menyatakan rasa malunnya bahwa Denmark dan Belanda lebih jelas sikapnya dalam menghadapi soal Mesir ini. Menurutnya, jika OKI tidak  bisa menggunakan kekuatannya  hari ini maka ia mempertanyakan  keabsahan organisasi itu sebagai wakil dari kepentingan negara-negara islam.

“Apakah diamnya OKI ini terkait dengan tiadanya sumber dana   dalam masalah  ini yang pergi ke Jenderal al-Sisi?”ujarnya dalam nada keras. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *