Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 11 June 2015

Toko Buku Online Amazon Bongkar Lapak Majalah ISIS


Al-Hayat-Media-Center-Official-page-in-Amazon

Raksasa toko buku online, Amazon, memberangus Dabiq, majalah Islamic States atau ISIS, setelah lengan media kelompok militan itu berhasil menyisipkan lapak penjualan di situs perusahaan, kata sebuah media Inggris.

Menurut The Telegraph, majalah milik ISIS berbahasa Inggris itu tersedia untuk dibeli di Amazon sejak 24 Mei. Penjual terdaftar sebagai Al Hayat Media Centre, dinas propaganda ISIS.

Majalah yang dijual eceran dengan harga lima dan 17 poundsterling dapat dikirim ke pembeli dalam satu hari kerja. Bahkan dapat menjadi hadiah yang dibungkus. Al Hayat menggambarkan Dabiq sebagai “majalah berkala yang berfokus pada isu-isu tauhid (kesatuan), manhaj (kebenaran), hijrah (migrasi), jihad (perang suci) dan jama’ah (masyarakat); termasuk laporan foto, kejadian terkini, dan artikel informatif yang berkaitan dengan ISIS. ”

Edisi lampau majalah menjustifikasi ‘perbudakan seksual’ atas perempuan  Yazidi Irak dan penggunaan algojo anak, serta sebuah esai yang ditulis oleh John Ambrose, wartawan Inggris yang dalam penyanderaan ISIS.

Pada 7 Juni, BBC melaporkan ISIS menghapus lapak Dabiq di toko perusahaan. Website toko online yang berbasis di Seattle ini sebelumnya mencatat ada empat volume paperback Dabiq untuk konsumen di Amerika, Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol, kata BBC. 

Majalah yang diterbitkan menggunakan Create Space, alat penerbitan-sendiri milik Amazon. Amazon dan CreateSpace tidak menanggapi permintaan untuk komentar pada hari Minggu, seperti dilansir seattletimes.com.

(Zainab/ Islam Indonesia)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *