Satu Islam Untuk Semua

Friday, 26 December 2014

TNI Bakal Diskusikan Tantangan yang Diserukan ISIS


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pihak TNI akan mendiskusikan langsung kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko terkait tantangan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) terhadap TNI, Polri, dan beberapa instansi terkait di Indonesia.

“Masalah tantangan ISIS ini belum bisa kami tanggapi. Saya akan diskusikan dengan Panglima untuk menyampaikan langkah selanjutnya,” ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Mochamad Fuad Basya, Jumat (26/12/2014).

Fuad mengatakan, tantangan tersebut juga sudah diketahui oleh Panglima. Namun, pihaknya tetap tidak ingin bertindak gegabah atau terprovokasi terhadap tantangan itu.

“Itu memang dibuat untuk propaganda dan provokasi. Kalau dijawab tantangan itu, itu akan menjadi besar dan tujuannya berhasil, dan itu yang kita tidak mau tanggapi. Karena itu, kami akan diskusi dulu,” tutur Fuad.

Diketahui sebelumnya, anggota ISIS yang diduga bernama Abu Jandal al Yemeni al Indonesi asal Indonesia mengancam TNI-Polri dan barisan serbaguna Anshor Nahdlatul Ulama. Melalui video yang diunggah di Youtube, pria itu juga mengumpat dengan kata-kata kotor.

“Koalisi sangat kewalahan menghadapi Daulah Islam dan perlu pertolongan babi-babi bodoh seperti kalian,” ujarnya dalam tayangan berdurasi 4:01 menit itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *