Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 04 May 2017

Tiga Provinsi Indonesia Masuk Destinasi Wisata Halal Paling Diincar di Dunia


Tiga Provinsi Indonesia Masuk Destinasi Wisata Halal Paling Diincar di Dunia

islamindonesia.id – Tiga Provinsi Indonesia Masuk Destinasi Wisata Halal Paling Diincar di Dunia

 

Wisata halal semakin diminati banyak wisatawan. Sejumlah negara pun berlomba-lomba menghadirkan wisata halal guna menggaet wisatawan Muslim. Indonesia salah satunya.

Diakui Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Indonesia memiliki destinasi wisata yang indah melebih negara lainnya. Selain itu, Indonesia juga dinilai sebagai negara yang aman untuk berlibur bersama keluarga. Hal ini pun didukung dengan berbagai kebutuhan wisatawan Muslim.

Seperti halnya makanan bersertifikasi halal dengan fasilitas penunjang lainnya. Oleh karena itu, tak heran jika Indonesia menjadi tujuan dunia untuk berwisata halal. Setidaknya ada tiga provinsi yang menjadi incaran wisata halal para wisatawan Muslim dunia.

“Ada Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Barat (Sumbar) dan Aceh. Dari tiga provinsi yang sedang dikembangkan itu, yang modalnya terbaik adalah NTB, Lombok. Itu grwothnya 50% dan occupany total sudah 80% di sana. Jadi di sana sekarang jadi primer destinasi untuk wisata halal,” papar Arief Yahya saat jumpa pers di Hotel Pullman, Jakarta.

Berdasarkan riset Global Muslim Travel Index (GMTI) Mastercard-CrescentRating 2017, Indonesia berhasil naik satu peringkat menempati posisi ketiga sebagai tujuan wisata utama untuk pasar wisata muslim menyusul Malaysia dan Uni Emirat Arab yang nilanya diperkirakan mencapai USD 220 miliar pada tahun 2020.

Menariknya, studi yang diresmikan di Jakarta ini menunjukkan kesuksesan Indonesia yang telah berhasil meningkatkan posisinya selama dua tahun berturut-turut.

“Kunjungan traveller yang mencari wisata halal di Indonesia meningkat 6 persen sekarang, apalagi kemarin ada Raja Salman yang bisa dijadikan endorser untuk wisatawan Timur Tengah datang ke Indonesia,” pungkasnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *