Satu Islam Untuk Semua

Friday, 06 February 2015

The New York Times: Arab Saudi Donatur Terbesar Terorisme


World Trade Center.

Hasil penyelidikan Kongres Amerika menunjukkan serangan 11 September 2001 (9/11) terjadi dengan dukungan dana penuh Arab Saudi.

Penyelidikan dipicu pernyataan Zacarias Moussaoui, anggota al-Qaeda, bahwa dia punya hubungan tingkat tinggi dengan para pejabat Saudi sebelum peristiwa 9/11 terjadi.

Ketua Komite Intelijen Senat, juga ketua penyelidikan, Senator Bob Graham menyeru Presiden Obama mengungkapkan tentang keterlibatan Arab Saudi yang dimuat dalam Bab IV hasil penyelidikan (sekitar 28 halaman) pada khalayak umum.

“Dua puluh delapan halaman itu sangat berhubungan dengan pembiayaan 9/11 dan mereka [para peneliti] dengan tegas menunjuk Arab Saudi sebagai penyandang dana utama,” katanya seperti dilansir New York Times Rabu silam.

Tak hanya pejabat pemerintah, para kerabat korban dalam tragedi juga menuntut hal yang sama karena menurut mereka, dengan membongkar peran Arab Saudi dalam tragedi 9/11 dunia bisa menghentikan pembiayaan terorisme saat ini.

Pemerintah Arab Saudi sendiri mengatakan pihaknya lebih suka jika ke-28 halaman itu diungkapkan pada publik karena akan membuat mereka lebih mudah membantah ‘tuduhan tak berdasar’ itu.

(AR/Islam Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *