Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 16 November 2016

Terkait Teror Bom Samarinda, Tengku Zulkarnain: Itu hanya Pengalihan Isu


bom samarinda

islamindonesia.id — Terkait Teror Bom Samarinda, Tengku Zulkarnain: Itu hanya Pengalihan Isu

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Tengku Zulkarnain, menyatakan bahwa bom Samarinda yang terjadi Minggu (13/11) kemarin adalah suatu pengalihan isu oleh pengkhianat bangsa.  Dia meminta masyarakat tidak terprovokasi isu di media sosial yang ramai membicarakan seolah-olah teror bom itu terjadi karena demo 411.

Menurutnya, tujuan ‘pengkhianat bangsa’ itu tak lain dari memancing di air keruh untuk memecah-belah Indonesia.

“Tolong ‘pengkhianat bangsa’ yang mau membelokkan isu Bom Samarinda ini ke gerakan 411 ini tolong diwaspadai. Ini isu kampungan,” kata Tengku saat dihubungi Republika.co.id, Senin (14/11).
Tengku melanjutkan, sangat tidak mungkin aksi 411 melahirkan sorang pengebom gereja. Sebab, jika saja umat Muslim yang mengikuti aksi 411 itu dikader untuk melakukan pengeboman terhadap gereja, sudah pasti tidak akan hanya satu gereja yang diledakan.
Masyarakat juga diimbau untuk lebih mendengarkan suara MUI ketimbang mempercayai provokator. “Siapa lagi yang mau kita percaya selain MUI. Masa mau percaya provokator,” ucap Tengku.

Sebagaimana diketahui, sebuah bom meledak di Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur. Ledakan bom molotov itu, menurut sejumlah saksi, melukai sejumlah anak.

“Ibu-ibu yang gereja di situ katanya 5 anak yang luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit. Terus ada bapak-bapak yang bilang 3 luka parah,” kata salah seorang saksi mata William Maliki saat dihubungi detikcom, Minggu (13/11).

 

AJ / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *