Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 17 April 2016

TANYA-JAWAB–dr. Zakir Naik: “Sunni dan Syiah Tak Ada dalam Alquran”


 

Ketika ditanya tentang perbedaan antara Muslim Suni dan Muslim Syiah, dr. Zakir Naik menjawab, “Saudaraku, bacalah Alquran. Tidak ada Suni dan Syiah di dalam Alquran.”

Lebih lanjut dokter bedah yang telah banyak mengislamkan orang ini mengutip sebuah ayat,

ali-imran-103

“Dan berpegangteguhlah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai.” (QS. Ali ‘Imran [3]: 103)

Dengan bahasa Inggris berlogat India, dr. Zakir Naik juga menambahkan,

Al-an'am-159

Allah Swt berfirman dalam Alquran, “Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agama-Nya dan mereka menjadi bergolongan, tidak ada sedikit pun tanggungjawabmu kepada mereka.’ (QS. al-An’am [6]: 159).

Maksudnya, dr. Zakir Naik ingin menyampaikan bahwa umat Islam tidak boleh memecah-belah sekte dalam Islam dan merasa yang paling benar. (baca juga: Kajian Seputar Hadis 73 Golongan dalam Islam)

Kemudian dr. Zakir Naik juga ditanya mana yang benar, Muslim Suni ataukah Muslim Syiah. Dengan hafalan al-Quran yang dimilikinya, peraih penghargaan dari Raja Salman ini menjawab,

Allah swt berfirman,

an-nisa-59

‘Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (al-Quran) dan Rasul (Sunahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian.’ (QS. an-Nisa’ [4]: 59)”

Demikianlah pesan pendiri Peace TV ini dalam menyikapi adanya perbedaan antara Muslim Suni dan Muslim Syiah. Kembalikanlah kepada Alquran dan al-Sunah.

 

Tom/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *