Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 07 September 2017

Tagar #UltahGusDur Puncaki Trending Topic Twitter Hari Ini  


islamindonesia.id – Tagar #UltahGusDur Puncaki Trending Topic Twitter Hari Ini

 

Hari ulang tahun KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, mendominasi trending topic Tanah Air. Tercatat, tagar #UltahGusDur menduduki posisi nomor wahid trending topic Twitter Indonesia pada Kamis (7/9/2017) pukul 15.00 WIB dengan 4,132 Twets.

Sekadar informasi, Presiden RI keenam itu lahir di Jombang, Jawa Timur, pada 7 September 1940 dan wafat di Jakarta, pada 30 Desember 2009 pada umur 69 tahun.

Anak dari pasangan Wahid Hasyim dan Solichah itu putra pertama dari enam bersaudara. Gus Dur lahir dalam keluarga yang sangat terhormat dalam komunitas Muslim Jawa Timur. Kakek dari ayahnya adalah KH Hasyim Asyari, pendiri Nahdlatul Ulama (NU), sementara kakek dari pihak ibu, KH Bisri Syansuri, adalah pengajar pesantren pertama yang mengajarkan kelas pada perempuan.

Gus Dur merupakan tokoh Muslim Indonesia dan pemimpin politik yang menjadi Presiden Indonesia dari tahun 1999 hingga 2001. Ia menggantikan Presiden B.J. Habibie setelah dipilih oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hasil Pemilu 1999.

Diketahui juga, Gus Dur merupakan mantan ketua Tanfidziyah (badan eksekutif) Nahdlatul Ulama dan pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *