Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 30 October 2018

Sutradara Kelas Dunia Siap Angkat Kisah Tragis Pengungsi Suriah ke Layar Lebar


islamindonesia.id – Sutradara Kelas Dunia Siap Angkat Kisah Tragis Pengungsi Suriah ke Layar Lebar

 

Lena Dunham akan menggarap film yang mengadaptasi kisah pengungsi Suriah. Dia akan bekerja sama dengan Steven Spielberg dan JJ Abrams.

Dunham akan menulis sebuah adaptasi dari cerita non-fiksi A Hope More Powerful Than the Sea: One Refugee’s Incredible Story of Love, Loss, and Surviva lkarya penulis Melissa Fleming. Fleming adalah juru bicara utama untuk Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR). Dia melakukan perjalanan ke zona perang dan kamp pengungsi.

Buku yang awalnya dirilis pada Januari 2017, mendokumentasikan perjalanan seorang wanita muda Suriah, Doaa Al-Zamel. Dia mencoba menyelamatkan diri dari Mediterania dan menjadi salah satu dari segelintir orang yang selamat dari perahu pengungsi yang terbalik di laut.

Proyek tersebut akan diproduksi dengan kerja sama Spielberg melalui Amblin Partners dan Abrams melalui Bad Robot. Sedangkan produser eksekutif dipegang oleh Arif Hussein.

Dikutip dari The Wrap, Selasa (30/10/2018), film ini pun merupakan hasil bersama dengan Amblin dan Paramount yang akan mendistribusikan bersama film tersebut secara secara global.

Pencipta Girls ini selanjutnya akan muncul di film Quentin Tarantino Once Upon a Time in Hollywood. Dia akan beradu peran bersama Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, dan Margot Robbie.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *