Satu Islam Untuk Semua

Friday, 31 January 2014

Suryadharma Ali: Umat Islam Harus Menjadi Umat Terbaik dan Terdidik


foto:istimewa

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa menyatukan Ukuhuwah Islamiyah, termasuk menyatukan hati, Fikiran dan langkah untuk menjadi umat yang terbaik dalam berbagi aspek kehidupan. Demikian dikatakan menteri agama Republik Indonesia, Suryadharma Ali dalam sambutan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan majelis taklim pimpinan Abdullah Abdurrahman Asegaf di kawasan Tebet, Jakarta selatan, Jumat (31/01).

“Perayaan Maulid harus menjadi penyemangat kita untuk menjadi umat yang satu,  taat dan mampu membangun umat menuju   umat terbaik  yang makmur, adil, sejahtera dan mendapat ridho dari Allah Subhanahuwataala, ” ujar Suryadarma Ali.

Dikatakan, Maulid selain menjadi salah satu cara mencintai Nabi dengan segenap ajaran, juga menjadikan umat cinta terhadap Islam dan cinta kepada negara.

“Dengan kondisi umat yang tengah dilanda berbagai  bencana, tidak ada yang  bisa menolong selain kemampuan diri sendiri. Untuk itu umat Islam harus menjadi umat yang berkualitas. Umat yang miliki kemampuan  dan pengetahuan dalam bisa menjadi umat terbaik,” papar Suryadharma Ali.

“Rasulullah memiliki akhlak yang sempurna dalam membangun umat. Hal ini harus menjadi contoh para pemimpin dalam membangun bangsa dan negara dengan mengedepankan akhlak yang baik dan cinta.”

Dalam perayaan Maulid tersebut dihadiri puluhan ribu umat Islam Jakarta dan sekitarnya,termasuk para undangan dari luar Jakarta dan negara tetangga. [SR]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *