Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 13 May 2014

Striker Chelsea: Jadi Muslim Baik Lebih Penting Ketimbang Pesepak Bola


www.dailymail.co.uk

Ba akan menyumbang sejumlah uang untuk pembangunan masjid di daerah kampung halaman orangtuanya, di Senegal.

Striker andalan Chelsea Demba Ba mengatakan kepada Independent bahwa, menjadi seorang Muslim yang baik lebih penting daripada menjadi pesepak bola.

“Menjadi seorang Muslim lebih penting daripada menjadi pesepakbola,” katanya seperti dilansir sen24heures dan dikutip dari OnIslam pada Selasa (13/05).

Menurut Ba, menjadi Muslim tak sekadar Muslim, tapi juga harus menjadi orang baik. “Seorang Muslim yang baik adalah orang yang baik, jadi saya mencoba untuk menjadi orang yang baik,” tambahnya.

Pernyataan Ba ini terkait dengan rencananya yang akan menyumbang sejumlah uang untuk pembangunan sebuah masjid di kampung halaman orangtuanya, di Doondu, Senegal.

Masjid ini dikabarkan akan diberi nama Nasrullah, dan diharapkan bisa diresmikan dalam beberapa pekan mendatang.

Selama ini, Ba dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. Hal ini biasanya dibuktikan saat dirinya berhasil membobol gawang lawan dengan merayakan rasa syukurnya lewat sujud.

Demba Ba merupakan pemain sepakbola profesional yang bermain sebagai striker klub Liga Utama Inggris Chelsea dan tim nasional Senegal. Ia juga termasuk salah satu dari 40 bintang Muslim lainnya di Liga Premier Inggris.

Ba berasal dari Senegal,  sebuah negara di Afrika Barat di mana Islam merupakan agama dominan di sana. Hampir 90 persen penduduk negara itu diperkirakan Muslim.

Sumber: Onislam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *