Satu Islam Untuk Semua

Monday, 30 April 2018

Soal persekusi di CFD, Mahfud MD: Itu Mengerikan


mahfud

islamindonesia.id – Soal persekusi di CFD, Mahfud MD: Itu Mengerikan

 

 

 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menanggapi persekusi yang dialami sejumlah orang termasuk seorang ibu dan anaknya di Car Free Day, Jakarta, 28 April. Menurut Mahfud, sejumlah orang yang berbondong-bondong melakukan tindakan tidak menyenangkan pada seorang ibu dan anaknya di depan umum itu adalah perilaku tidak bermoral.

“Itu mengerikan,” kata Guru Besar Universitas Islam Indonesia ini seperti disiarkan Metro TV, 29 April. “Perbuatan itu tidak bermoral, apapun alasannya.”

Bagi Mahfud, perbuatan sewenang-wenang itu tindakan memalukan bagi umat Islam. Dan sebagai bagian umat Islam, Mahfud merasa malu dengan prilaku yang tidak mencerminkan rahmatan lil alamin itu.

“Hal itu tidak boleh terjadi,” katanya. Ia bilang, seharusnya setiap warga menyadari persaudaraan itu harus dijaga sepanjang hayat melampaui perbedaan pemilihan presiden yang hanya lima tahun sekali. “Karena itu, bersainglah secara sehat tanpa harus menyakiti orang lain.”

Insiden ini kali pertama direkam dan disiarkan di Youtube atas nama akun Jakartanicus, 28 April. Rekaman yang berjudul “Tindakan Intimidatif dari Kelompok Ber-identitas #2019GantiPresiden” setidaknya memperlihatkan dua peristiwa di tempat yang sama.

“Peristiwa sebelumnya yang tidak sempat terekam, jauh lebih intimidatif,” tulis akun dalam keterangan video.

Video 2 menit  26 detik ini telah ditonton hampir dua ratus ribu kali dalam dua hari. Hingga berita ini diterbitkan, video ini telah bertengger di urutan ketiga pada kolom trending di Youtube.

 

 

 

YS/Islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *