Satu Islam Untuk Semua

Monday, 31 October 2016

Soal Demo 4 November, Aa Gym: Insya Allah Ikut, Moga Ini Jadi Amal Shalih


aa gym, abdullah gymnastiar, ahok, pilgub dki

islamindonesia.id – Soal Demo 4 November, Aa Gym: Insya Allah Ikut, Moga Ini Jadi Amal Shalih

 

Di depan jama’ahnya, muballig kondang asal Jawa Barat KH. Abdullah Gymnastiar menyampaikan niatnya yang akan ke Jakarta untuk bergabung dengan para peserta “demo Ahok” 4 November nanti. Pria yang akrab disapa Aa Gym ini berpesan kepada yang akan hadir aksi untuk meluruskan niat, menguatkan tekad dan tetap menjaga akhlak.

“Kita berikan contoh aksi damai walaupun dilakukan ratusan ribu orang tetap menampakan akhlakul karimah. InsyaAllah Aa akan ikut bergabung pada 4 November…. Mudah-mudahan ini jadi amal sholih kita semua,” katanya dalam sebuah pernyataan yang diunggah di akun resmi KH. Abdullah Gymnastiar, 30/10.

Soal Ahok dan Al Maidah 51 ini, Aa Gym menyebut sepakat dengan Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Johannes Suryo Prabowo. Johannes mengatakan bahwa untuk menghentikan demo sebesar apapun tidak bisa dengan akal-akalan kecuali satu saja: menghilangkan penyebabnya, katanya mengutip sang purnawirawan.

“Dan penyebabnya adalah harus segera diproses dengan cepat seadil-adilnya skandal saudara Ahok ini. Menganggap remeh urusan ini adalah kesalahan yang sangat besar.”

Karena itu, Pengasuh Ponpes Darut Tauhid Bandung ini  berpesan pada Presiden Jokowi agar segera  bertindak menyelesaikan kasus Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama terkait Al Maidah 51. Jangan sampai, lanjut Aa Gym, hanya karena satu orang yang tidak bisa menjaga dirinya negara ini menjadi dalam kesulitan yang besar.

“Jikalau terkesan lambat dan mengulur maka inilah yang membuat umat Islam akan semakin kecewa.”

Bagi Aa Gym, sungguh besar harapan kepada Pak Jokowi Presiden RI yang ditemui Ahok sebelum datang ke polisi. Yang bersangkutan, katanya, pasti memahami bahwa ini bukan perkara sederhana,

“Cukup satu ayat saja… ayat Allah pemilik jagad semesta diremehkan maka dampaknya seperti ini.”

Menurut Aa Gym, Kapolri dan polisi akan lebih mudah bertindak jika ada perintah langsung dari Presiden. “Karena ini ada dalam genggaman perintah Presiden. Semoga Pak Jokowi memandang serius permasalahan ini. Kekurang seriusan akan berdampak luas dan panjang.”

Dalam ceramahnya, Aa Gym juga menegaskan bahwa ia sama sekali tidak menginginkan ada kerusuhan kerusakan di negeri yang tercinta. Yang harus diatasi, katanya sekali lagi, ialah sumber masalahnya. []

 

YS / islam indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *