Satu Islam Untuk Semua

Friday, 11 December 2015

Sindir Trump, Bos Facebook: Kami Akan Lindungi Umat Islam


Facebook_CEO_Mark_Zuckerberg_meets_PM_Modi

Mark Zuckerberg, Bos Facebook kelahiran New York angkat bicara membela Islam menyusul pernyataan kontroversial Donald Trump tentang pelarangan setiap Muslim masuk ke Amerika Serikat.

“Saya ingn memberikan suara saya untuk mendukung Muslim di sekitar kami dan di seluruh dunia,” kata Mark via akun Facebooknya yang hingga hari ini telah di-like lebih dari satu juta empat ratus kali.

Seperti diketahui, Islam kembali menjadi sorotan pasca penyerangan berdarah Paris (13/11) disusul penembakan di San Barnardino, California, Amerika Serikat, (2/12). Islamophobia khususnya di negeri Paman Sam pun meningkat tajam yang membuat Mark khawatir terjadinya ‘serangan balik’ yang tidak seharusnya terjadi.

“Setelah serangan Paris dan kebencian minggu ini, saya hanya bisa membayangkan rasa takut umat Islam bahwa mereka akan dianiaya karena tindakan orang lain,” kata pria yang baru saja menjadi seorang Ayah pada awal Desember ini.

Sebagai orang Yahudi, kata Mark, orang tuanya telah mengajarkannya untuk membela setiap orang atau golongan yang diserang. Bahkan, lanjut pria 31 tahun ini, “jika serangan tidak terjadi pada Anda, perampasan hak kebebasan orang lain akan merugikan banyak orang.”

“Jika Anda seorang muslim di komunitas ini, sebagai pemimpin Facebook, saya ingin Anda tahu bahwa Anda selalu diterima di sini dan bahwa kami akan berjuang untuk melindungi hak-hak Anda dan menciptakan lingkungan yang damai dan aman untuk Anda,” katanya

Memiliki anak, ungkap ‘Person of the Year’ 2010 versi Majalah Time ini, memberi banyak harapan pada dirinya dan keluarganya. Namun kebencian dari beberapa orang, menurut Mark, dapat membuat dengan mudahnya tenggelam pada sikap sinis.

“Kita tidak seharusnya kehilangan harapan. Selama kita berdiri bersama dan melihat hal baik satu sama lain, kita dapat membangun dunia lebih baik untuk semua orang,” katanya

 

Andi/ Edy/ Islam Indonesia

One response to “Sindir Trump, Bos Facebook: Kami Akan Lindungi Umat Islam”

  1. cerita manusia kita dinafkhilkan dengan berbagai perbedaan,sebagai umat islam tentu kita merindukan sebuah negeri muslim dengan ajarannya berbeda dengan yang namanya kelompok-kelompok yang belum tentu menganut faham muslim tapi bersuarakan muslim letak seorang muslim ketika ia menjalankan kewajibannya ngak terlalu banyak tulisan kita berfikir untuk dapat hidup dinegara palestina yang katanya saat ini bergejolak syukur jika dalam konferensi UN palestina dapat diakui kemerdekaannya,dinegeri yang penuh dengan sandiwara politik hidup akan terjajah kesulitan azas dari manfaat untuk kekayaan pribadi pelaku jika boleh sekali kita menulis sebenarnya sangat banyak di indonesia manusia yang dapat diberdaya dan di manfaat untuk di bawa keluar negeri terutama dari organisasi pemerintah yang selama ini non bekerja dan tidak produktif untuk mengisi pemerintahan agar dapat berkinerja lebih produktif nantinya kelak setelah berpengalaman diluar NKRI cukup 5 tahun seperti menamatkan sarjana S1 dan anggaran pun akan tertarik ke indonesia dengan kinerja orang yang dikirim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *