Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 02 April 2017

Siap Perang Lawan Hizbullah, Israel Gelar Latihan Militer Skala Besar


Siap Perang Lawan Hizbullah, Israel Gelar Latihan Militer Skala Besar

islamindonesia.id – Siap Perang Lawan Hizbullah, Israel Gelar Latihan Militer Skala Besar

 

Militer Israel sedang melakukan latihan tempur berskala besar di sebuah pangkalan militer di wilayah utara negara tersebut. Komandan pangkalan militer mengatakan, latihan tempur ini sebagai persiapan untuk perang nyata dengan Hizbullah Libanon di masa mendatang.

”Kami berusaha untuk memberikan para komandan dan prajurit sebuah lingkungan yang terlihat seperti perang nyata, sehingga mereka dapat memiliki perasaan, ketika mereka harus pergi berperang, mereka akan merasa bahwa mereka telah pernah melakukannya sebelumnya. Ini adalah tujuan dari pelatihan, untuk mempersiapkan hal yang nyata,” kata Kolonel Kobi Valer, Komandan Pangkalan Militer Elyakim di Israel utara, kepada AP, Sabtu (1/4/2017).

”Pasukan perlu tahu bahwa ini bisa menjadi latihan terakhir mereka sebelum perang,” imbuh Valer.

Para tentara Israel dibekali paintball untuk pertempuran pura-pura. Mereka menyerbu sebuah situs yang menampilkan mural pemimpin Hizbullah Libanon, Hassan Nasrallah, dan tokoh-tokoh top Hizbullah lainnya. Mereka melepaskan tembakan sesama pasukan yang salah satu kubunya berperan sebagai gerilyawan Hizbullah.

”Tidak diragukan lagi, melakukan hal ini beberapa minggu setiap tahun membuat orang lebih percaya diri tentang pertempuran dalam perang nyata,” kata Kapten Ofek Sinai, seorang komandan pasukan cadangan berusia 26 tahun.

Israel pada pekan lalu juga menyiapkan sistem pencegat rudal ”Sling David” yang dirancang untuk mencegat rudal jarak dekat dan jarak menengah dari Hizbullah. Sistem penangkis rudal ini rencanananya akan dioperasikan awal April ini.

”Kami akan menyelesaikan proses pengujian yang panjang dari sistem senjata baru, yang akan bergabung dengan Angkatan Udara,” ujar Letnan Kolonel Kobi Regev, Komandan Batalion Sling David seperti dikutip Jerusalem Post.

”Sistem baru dan lebih maju, yang terhubung dengan dua sistem rudal kami yang lebih tua, Iron Dome dan Arrow, yang lebih relevan dengan ancaman terhadap warga Israel,” imbuhnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *