Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 29 May 2019

Si Bocah Telur Menyumbangkan 1 Miliar kepada Korban Terorisme di Selandia Baru


islamindonesia.id – Si Bocah Telur Menyumbangkan 1 Miliar kepada Korban Terorisme di Selandia Baru

Masih ingatkan Anda dengan peristiwa dilemparnya kepala politisi sayap kanan Australia oleh seorang remaja? Will Connolly, yang sekarang dijuluki “si bocah telur”, waktu itu melempar telur ke kepala Senator Australia Fraser Anning. Peristiwa itu terjadi sehari setelah terjadi penembakkan di Masjid Al Noor, Selandia Baru, pada 15 Maret 2019.

Terhadap peristiwa penembakkan tersebut, Anning sebelumnya pernah menyalahkan kebijakan imigrasi yang “memungkinkan Muslim fanatik untuk bermigrasi ke Selandia Baru.” Connolly yang kesal terhadap Anning, di depan kamera, ketika Anning sedang melakukan sesi wawancara, melempar telur ke kepala Anning.

Anning lalu membalas dengan memukul wajah Conolly, dan dia mencoba melayangkan pukulan lainnya sebelum akhirnya keduanya dipisahkan.

Dilansir dari CNN, peristiwa itu kemudian menjadi sorotan internasional. Pernyataan Anning telah memicu kemarahan dan kecaman yang meluas di Australia, negara asal Brenton Tarrant, pria yang dituduh melakukan pembunuhan pada peristiwa penembakan teroris di dua masjid Selandia Baru yang menewaskan 50 orang.

Conolly kemudian menyatakan, bahwa dia akan menyumbangkan 100.000 dolar Australia (Hampir setara dengan 1 milyar Rupiah) untuk para korban penembakkan.

Sebelumnya Connolly telah menggalang dana melalui situs GoFundMe, mengatakan bahwa dia memerlukan dana untuk membiayai proses hukum yang sedang dihadapinya, juga, “Ingin membeli lebih banyak telur.”

Alhasil, Connolly tidak mengeluarkan biaya apapun dalam proses hukumnya karena dia diwakili secara pro bono, dan tidak ada tuntutan yang diajukan kepadanya, jadi dia memilih untuk menyumbangkan uang itu kepada para korban serangan.

https://www.instagram.com/p/Bx_8_7ml5_m/

“Setelah melalui sejumlah besar proses birokrasi, $ 99.922,36 hari ini telah ditransfer ke Christchurch Foundation and Victims Support,” kata Conolly dalam akun Instagram-nya (28/5).

“Kepada para korban Tragedi, dengan sepenuh hati aku berharap ini bisa melegakanmu. Teruslah menebar cinta.”

PH/IslamIndonesia/Foto Fitur: Telesur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *