Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 19 June 2021

Setelah Aksi Cristiano Ronaldo Menyingkirkan Coca-Cola, Kini Giliran Paul Pogba yang Menyingkirkan Merek Minuman Beralkohol. Apa Sanksinya?


islamindonesia.id – Setelah Aksi Cristiano Ronaldo Menyingkirkan Coca-Cola, Kini Giliran Paul Pogba yang Menyingkirkan Merek Minuman Beralkohol. Apa Sanksinya?

Setelah aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan Coca-Cola, kini giliran bintang tim nasional Prancis Paul Pogba yang juga menjadi sorotan setelah menyingkirkan merek minuman beralkohol merek Heineken.

Aksi itu dilakukan Paul Pogba ketika konferensi pers pasca pertandingan Prancis kontra Jerman di Euro 2020 pada Rabu (16/6) dini hari WIB. Laga itu dimenangkan oleh Prancis dengan skor tipis 1-0.

Aksi Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba yang sengaja menyingkirkan minuman sponsor Euro 2020 itu langsung membuat The Union of European Football Associations (UEFA) geram. UEFA kemudian menyampaikan himbauan kepada seluruh tim peserta Euro agar hal serupa tidak terulang.

“UEFA mengingatkan tim bahwa partnership adalah bagian tak terpisahkan dari turnamen dan menjaga pengembangan sepak bola di penjuru Eropa, termasuk untuk sektor usia dini dan wanita,” tulis pernyataan resmi UEFA.

Tidak hanya UEFA, Direktur turnamen Euro 2020 yakni Martin Kelly juga menyampaikan pernyataan keras. Dirinya menyebut kalau  bukan tidak mungkin sanksi bakal dijatuhkan, meski itu tidak berlaku untuk personal pemain.

Akan tetapi, dirinya membuat pengecualian. Seperti Paul Pogba yang beragama Islam akan dipersilahkan menyingkirkan botol minuman yang mengandung alkohol.

“Kami tidak akan pernah menghukum atau mendenda pemain langsung dari sisi UEFA, kami melakukan ini selalu melalui federasi, lalu mereka yang akan melihat untuk kemudian bertindak,” kata Martin Kelly dilansir dari Reuters.

“Kami punya regulasi yang sudah ditandatangai oleh federasi. Tapi kalau karena alasan agama, mereka tidak perlu punya botol di sana,” tuturnya menambahkan.

IslamIndonesia/Foto utama: The Guardian/Sumber artikel: Indo Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *