Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 25 January 2018

Setelah 18 Tahun Dirilis, Layanan 3G Baru Boleh ‘On’ di Palestina


Setelah 18 Tahun Dirilis, Layanan 3G Baru Boleh 'On' di Palestina

islamindonesia.id – Setelah 18 Tahun Dirilis, Layanan 3G Baru Boleh ‘On’ di Palestina

 

Saat sebagian populasi pengguna internet dunia sudah bisa menikmati internet berkualitas 4G, bahkan menanti kehadiran 5G, ternyata sebagian lainnya masih berharap bisa menikmati layanan 3G.

Lepas 18 tahun sejak dirilisnya standard internet 3G, warga Palestina di Tepi Barat baru bisa menikmatinya pada Selasa (23/1/2018) lalu. Layanan internet 3G ini akhirnya bisa digunakan setelah 10 tahun perselisihan dengan otoritas Israel.

Tepi Barat memang masih menjadi area sengketa konflik Israel-Palestina yang saat ini di bawah kontrol otoritas Israel.

Dua operator seluler Palestina, Jawwal dan Wataniya mulai membuka layanan jaringan 3G untuk pelanggannya. Koneksi 4G kini akan muncul pada perangkat mereka.

Ammar Aker yang menjabat sebagai Chief Executive Palestine Telecommunication Group yang membawahi Jawwal, mengaku perusahaannya perlu menunggu selama 10 tahun untuk mendapat persetujuan dari otoritas Israel demi bisa menikmati layanan 3G.

“Kami resmi meluncurkan 3G dan mempromosikannya sekitar Senin tengah malam. Ini merupakan langkah strategis yang telah kami nanti selama lebih dari 10 tahun,” ujar Aker seperti dilansir Gadgets Now, Kamis (25/1/2018).

“Kami berharap hasil ini bisa berdampak positif bagi infrastruktur komunikasi dan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Untuk saat ini, layanan 3G baru tersedia untuk warga Tepi Barat. Wilayah lain yang masih diblokade Israel seperti jalur Gaza belum bisa menikmati layanan ini.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *