Satu Islam Untuk Semua

Friday, 26 July 2013

Seruan Paus Fransiskus di Brazil : Tolak Materialisme!


Ratusan ribu jamaah Katholik disambut dengan hangat oleh Paus Fransiskus pada upacara penyambutan Hari Pemuda Sedunia di Rio de Janeiro Kamis (25/7).

Kehadiran Paus Fransiskus dalam momen itu merupakan salah satu agenda pimpinan tertinggi Katholik tersebut dalam kunjungan sepekannya ke Brazil. Sekitar satu juta orang diperkirakan akan  mengikuti pidato Paus Fransiskus di hadapan para pemuda Katolik  seluruh dunia di pantai Copacabana.

Sebelumnya, Paus Fransiskus menyempatkan diri  bertemu  para atlit Brazil, termasuk pesepakbola legendaris Zico sekaligus memberkati bendera Olimpiade. Tahun 2014, Rio de Janeiro akan menjadi tuan rumah Piala Dunia menyusul setahun kemudian akan menjadi penyelenggara Olimpiade.

Usai mengunjungi para atlit, Paus Fransiskus juga mengunjungi salah satu kawasan miskin. Begitu sampai di kawasan kumuh itu, ribuan orang miskin menyambutnya secara suka cita.

Dalam kunjungan ke gereja Bunda Aparecida, simbol Bunda Maria di negara itu, Fransiskus menyerukan sekitar  200 ribu pengikutnya untuk menolak materialisme dan memberi perhatian pada kelompok masyarakat yang terpinggirkan. Ia pun tak lupa memperingatkan  rakyat Amerika Latin untuk memerangi legalisasi narkoba ketika ia mengunjungi salah satu pusat  rehabilitasi ketergantungan obat dan alkohol. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *