Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 30 May 2019

Sergio Neves: Alhamdulillah, Sekarang Saya Muslim


Islamindonesia.id– Sergio Neves: Alhamdulillah, Sekarang Saya Muslim

Beberapa hari setelah memeluk agama Islam, mantan pemain sepak bola berdarah Brazil Sergio Ricardo Messias Neves tetangkap kamera melaksanakan umrah di Makkah. Gambarnya yang tersebar di media sosial memperlihatkan tubuh Ricardo dibalut kain ihram di komplek Kabah.

Ribuan pujian pun mengalir kepada pria kelahiran Salvador-Brazil ini. Sebagian orang berharap, kehadirannya di Masjidil Haram dapat mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian pada diri Sergio sebagai mualaf.

Pada 22 Mei, Ricardo mengumumkan status keyakinannya yang baru sebagai muslim. Pegumuman itu direkam dengan video online oleh mantan pemain sepakbola Saudi Mohammad Sawid.

“Alhamudlillah, sekarang saya seorang muslim,” ucap Ricardo seperti dilansir oleh stepfeed.com, 27 Mei. “Menurut saya, inilah putusan terbaik yang pernah saya lakukan dalam hidup saya.”

Ricardo merupakan pemain sepakbola yang meniti karir di Brazil, Turki dan Arab Saudi. Di Saudi, ia bermain sebagai pemain asing di Al-Ittihad dan Al-Ahli.

Pria 45 tahun ini menghabiskan 4 tahun dari usianya merumput di Jeddah sebagai pemain Al-Ittihad, klub sepakbola tertua di Saudi. Al-Ittihad merupakan satu-satunya klub Asia yang pernah meraih dua kali juara berturut-turut di level liga Champions AFC

Sebelum merumput di Saudi, Ricardo meniti karir di berbagai klub Brazil dan Turki. Pada 2010, ia memutuskan gantung sepatu dengan meninggalkan ragam catatan prestasi, di antaranya top scorer liga Saudi Premier 2003-2004 dengan 15 gol.

“Semoga Tuhan melindungimu saudaraku dan menerima ibadahmu,” kata Sawid kepada Ricardo.

YS/Islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *