Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 15 October 2014

Serasikan Hijab dengan Warna Kulit


Warna yang sesuai untuk kulit terang.

Meski bebas memakai hijab warna apa saja, tapi pernahkah Anda perhatikan ada warna-warna tertentu yang ternyata bagus dipadankan dengan kulit Anda? Dan begitu pula sebaliknya?

Untuk mengetahui warna-warna apa yang paling serasi dengan kulit, tentukan dulu warna kulit Anda; dingin atau hangat. Caranya? Pakailah sebuah gelang warna keemasan dan keperakan di masing-masing tangan. Perhatikan dengan seksama. Kalau Anda terlihat berseri dengan gelang perak, maka kulit Anda termasuk yang dingin. Sebaliknya, kalau dengan gelang emas Anda lebih bercahaya, berarti kulit Anda hangat.

Kulit Terang

Untuk Anda yang kulitnya terang — baik yang berwarna kulit dingin atau hangat — penampilan akan sempurna dengan warna-warna pastel (lembut polos) seperti merah atau biru. Warna putih hanya akan membuat Anda terlihat pucat. Kalau pun Anda bersikeras memakai warna putih, pilih lah yang bercorak.

Kulit Sedang

Warna hijab untuk kulit sedang

Beruntung bagi Anda yang berkulit sedang — baik warna kulit hangat atau dingin — karena Anda punya banyak warna pilihan. So, Anda bebas bermain warna. Bisa hijau hutan, jingga terang, biru laut atau marah anggur. Warna hitam dan putih juga tak masalah buat Anda.

Kulit Gelap

Warna hijab untuk kulit gelap

Jangan berkecil hati kalau kebetulan Anda berkulit gelap — baik warna kulit hangat atau dingin. Kuncinya, jangan sesekali pakai warna kusam. Say goodbye dengan abu-abu. Tapi Anda bisa memakai warna kelabu tua, biru kobalt dan kuning mencolok. Warna pastel sederhana, magenta (merah keunguan) dan ungu tua bisa Anda jadikan pilihan. Selamat mencoba.

(Nisa/aquila-style)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *