Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 02 April 2017

Serangan Udara Pasukan Koalisi Tewaskan Tangan Kanan Al-Baghdadi


Serangan Udara Pasukan Koalisi Tewaskan Tangan Kanan Al-Baghdadi

islamindonesia.id – Serangan Udara Pasukan Koalisi Tewaskan Tangan Kanan Al-Baghdadi

 

Mengutip intelijen militer, stasiun televisi Irak melaporkan serangan udara berhasil menewaskan Ayad al-Jumaili, wakil pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi.

Dalam laporannya, stasiun TV tersebut menyatakan Jumaili tewas bersama sejumlah komandan ISIS lainnya dalam serangan Angkatan Udara Irak di wilayah al-Qaim, dekat perbatasan dengan Suriah. Namun laporan tidak menyebutkan tanggal pasti serangan itu.

Dijelaskan bahwa Jumaili sebagai salah satu tangan kanan Baghdadi sekaligus wakil menteri perang ISIS. Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (2/4/2017), juru bicara koalisi anti ISIS pimpinan Amerika Serikat (AS) tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Pasukan Irak, yang didukung oleh koalisi pimpinan AS, telah berjuang merebut kembali kota Mosul dari kubu ISIS di Irak. Mosul juga menjadi kota Baghdadi menyatakan berdirinya khalifah ISIS hampir tiga tahun lalu.

Tidak jelas apakah Baghdadi masih ada di kota tersebut atau sudah keluar. Namun para pejabat AS dan Irak percaya dia telah meninggalkan komandan operasional dan pengikut fanatiknya untuk melawan pertempuran di Mosul. Dikabarkan ia kini sedang bersembunyi di padang pasir.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *