Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 28 July 2016

Serangan bom ISIS tewaskan 44 orang di kota Kurdi Suriah


Qamishili

Islamindonesia.id–Serangan bom ISIS tewaskan 44 orang di kota Kurdi Suriah

Ledakan besar yang diklaim oleh kelompok ISIS menewaskan sedikitnya 44 orang dan melukai puluhan lainnya di kota dengan mayoritas penduduk Kurdi, Qamishli, Suriah, Rabu (27/7)

Itu adalah ledakan terbesar dan paling mematikan yang menghantam kota sejak konflik Suriah pecah pada Maret 2011.

Media pemerintah melaporkan bahwa 44 orang tewas dan 140 luka-luka dalam peristiwa pengeboman yang terjadi di bagian barat kota tempat beberapa kementerian lokal kurdi berada.

Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, lembaga pemantau yang berbasis di Inggris, memberikan data korban tewas sebanyak 48 orang, menambahkan bahwa anak-anak dan perempuan termasuk di dalamnya.

Para pejabat Kurdi mengatakan serangan itu dilakukan oleh seorang pengebom bunuh diri yang mengendarai truk penuh bahan peledak, menambahkan ledakan terjadi di dekat kontainer bahan bakar.

Seorang wartawan AFP melihat adegan kehancuran setelah bom meledak, dengan warga sipil terlihat kebingungan, beberapa berlumuran darah, dan berjalan terhuyung-huyung melewati reruntuhan besi dan mobil yang terbakar.

Kelompok ISIS mengklaim serangan itu dalam satu pernyataan yang beredar di media sosial, menyebutnya “respons terhadap kejahatan yang dilakukan oleh pesawat tempur pasukan koalisi” di kota Manbij, kubu pertahanan kelompok ekstremis di Provinsi Aleppo, Suriah.

qamishili2

qamishili3

qamishili4

qamishili6

qamishili7

AJ/IslamIndonesia/Sumber: Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *