Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 28 August 2016

Seorang Muslim Cina Bersepeda Menempuh 8000 km untuk Berhaji


chinesehajji

Islamindonesia.id–Seorang Muslim Cina Bersepeda Menempuh 8000 km untuk Berhaji

Seorang pengendara sepeda asal Cina dipuji karena usahanya bersepeda dari Cina untuk melakukan ibadah haji. Pengendara dilaporkan meninggalkan rumahnya di Xinjiang, di barat laut Cina, dan bersepeda melintasi sekitar 8,150 km sebelum tiba di Taif, kota di barat Saudi, di mana dia diberikan sambutan khusus oleh klub bersepeda lokal.

Setelah tinggal singkat di kota itu, pengendara asal Cina bernama Mohammad ini didampingi oleh anggota klub bersepeda Taif, bergerak menuju Mekah, kata Sabq, situs berita Saudi.

“Kami adalah klub bersepeda pertama di Arab Saudi yang menyambut pengendara asal Cina ini dan kami berharap klub-klub Saudi lain menyambutnya dan mengajaknya ke kota-kota mereka,” kata Nayef Al Rawas, kepala klub sepeda Taif.

Pada hari Sabtu, Kantor Urusan Agama China mengatakan bahwa 14.500 Muslim China akan melakukan haji tahun ini.

Sampai Jum’at kemarin, China telah mengirim 37 kloter jamaah haji Cina, dan total 11.000 jamaah telah tiba di Mekah, kata Xinhua News Agency.

Haji yang merupakan ibadah tahunan bagi sekitar tiga juta umat Islam untuk melakukan rukun kelima Islam akan digelar bulan depan.

 

AJ/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *