Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 04 April 2017

Seminar Nasional dan Festival Sarung Nusantara ala NU


Seminar Nasional dan Festival sarung Nusantara

islamindonesia. id – Seminar Nasional dan Festival Sarung Nusantara ala NU

 

Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU) berencana mengadakan Seminar Nasional Sarung Nusantara pada Kamis (6/4/2017) di lantai 8, Gedung PBNU.
Ketua panitia H Muiz Ali Murtadlo saat ditemui pada Senin (3/4/2017) di ruang lantai 3, Gedung PBNU, mengatakan bahwa panitia telah siap untuk menyelenggarakan acara tersebut.
Menurutnya, para narasumber yang akan mengisi acara tersebut  sudah mengonfirmasi kehadirannya, termasuk Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj yang dijadwalkan hadir untuk mengisi Keynote Speaker.
Acara yang bertemakan Sarung Nusantara: Sarung sebagai Identitas Budaya Indonesia ini dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB.
Muiz menuturkan tentang keprihatinannya dengan masyarakat Indonesia yang menurutnya mulai gagap dan tidak percaya diri untuk memakai sarung, karena menganggap sarung hanya pantas diapaki orang soleh.
“Padahal itu seharusnya menjadi identitas kita sebagai bangsa indonesia, karena sudah melekat pada kehidupan sehari-hari. Harusnya bangga (sarung) menjadi identitas budaya kita,” katanya.
EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *