Satu Islam Untuk Semua

Friday, 06 April 2018

Seleksi Masuk Anggota Polri, Hafiz Quran Bakal Dapat Dispensasi


islamindonesia.id – Seleksi Masuk Anggota Polri, Hafiz Quran Bakal Dapat Dispensasi

 

Kabar gembira bagi para santri penghafal Al-Quran di Tanah Air. Karena saat ini proses seleksi masuk untuk menjadi anggota atau bintara Polri akan memberikan dispensasi bagi para hafiz tersebut.

Hal ini dinyatakan Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin, yang turut mendampingi Menko PMK, Mendikbud dan Wakil Ketua MPR saat mengunjungi Pesantren Tahfiz De Muttaqin di Kabupaten Sleman.

Di sela-sela kunjungan, Syafruddin mengungkapkan akan ada dispensasi untuk hafiz Al-Quran dalam proses penerimaan Polri.

Ia menekankan, dispensasi itu tentunya akan diberikan kepada santri-santri hafiz Al-Quran yang memiliki minat mengabdi sebagai Polisi Republik Indonesia (Polri). Menurut Syafruddin dispensasi itu akan diberikan dalam penerimaan bintara.

“Sekarang ini penerimaan bintara, santri-santri yang mempunyai minat akan diberikan semacam dispensasi, asal memenuhi syarat-syarat,” kata Syafruddin.

Syafruddin sendiri baru saja mewisuda santri-santri penghafal Al-Quran pekan lalu, dan mengaku sangat bangga atas perkembangan yang ada. Termasuk, santri-santri Pesantren De Muttaqin yang merupakan langganan juara nasional lomba tahfiz Al-Quran.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *