Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 12 September 2017

Sekolah Islam Florida Tampung Korban Badai Irma  


Sekolah Islam Florida Tampung Korban Badai Irma

islamindonesia.id – Sekolah Islam Florida Tampung Korban Badai Irma

 

Sebuah sekolah Islam di Goldenrod, Florida, telah membuka pintunya untuk warga Amerika dari semua agama yang mencari perlindungan dari Badai Irma, yang melanda Florida selatan pada Minggu (10/9/2017) kemarin.

“Kami bisa menampung sekitar 200 orang,” terang Bassem Chaaban, direktur penjangkauan Masyarakat Islam Florida Tengah (ISCF/Islamic Society of Central Florida ) kepada Mic.com.

Dia menambahkan bahwa pihaknya siap menampung warga yang mencari tempat mengungsi. Chaaban tengah merujuk pada Leaders Preparatory School, sekolah swasta Muslim yang telah menjadi salah satu dari tiga tempat penampungan yang dioperasikan oleh ISCF. Pada hari Minggu sore, sekitar 15 sampai 20 keluarga sudah mengungsi di sekolah tersebut.

“Keluarga yang telah mengungsi sejauh ini adalah gabungan anggota komunitas Muslim dan anggota masyarakat umum,” kata Chaaban.

Para keluarga berkumpul di ruang olahraga sekolah, berbagi makanan, bermain, dan menyiapkan tempat tidur mereka di atas sajadah. Makan malam pada Sabtu malam adalah nasi dan ayam ungkap Chaaban.

“Kami punya dua generator jika listrik padam,” tambah Chaaban.

Chaaban mengatakan bahwa dia tidak yakin berapa lama sekolah tersebut harus tetap terbuka sebagai tempat berlindung, namun dia mengatakan bahwa mereka siap untuk tetap buka sampai Selasa (12/9/2017) hari ini jika diperlukan.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *