Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 05 November 2016

Sejukkan Demo 4 November, Puluhan Polwan Berhijab Rela Foto Bareng Demonstran  


sejukkan-demo-4-november-puluhan-polwan-berhijab-rela-foto-bareng-demonstran

islamindonesia.id – Sejukkan Demo 4 November, Puluhan Polwan Berhijab Rela Foto Bareng Demonstran

 

Banyak hal menarik dalam demo 4 November yang beberapa pekan terakhir terus menjadi perhatian publik. Khususnya terkait upaya aparat keamanan dalam mengantisipasi aksi massa yang diikuti puluhan ribu orang tersebut mengarah “panas” dan anarkis.

Sebelumnya, seperti diberitakan Islam Indonesia, Polri membuat terobosan dengan menyiapkan 400 personil Brimob peci putih bersorban yang hafal Asmaul Husna.

[Baca: Brimob Peci Putih, Bersorban dan Hafal Asmaul Husna Siap Sejukkan Demo 4 November]

Hari ini, para pengunjuk rasa dari sejumlah organisasi Islam asal berbagai daerah yang melintas di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta, diberikan kesempatan berfoto bersama para polisi wanita berhijab yang bertugas, sebelum mereka berangsur membubarkan diri.

“Ayo-ayo foto sama Polwan,” kata salah seorang pengunjuk rasa di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, Jumat (4/11/2016) sore.

polwan-berhijab-rela-foto-bareng-demonstranPara polisi wanita berhijab pun dengan ramah melayani apabila ada yang mengajak mereka berfoto.

Situasi di Jalan Medan Merdeka Timur tepatnya di depan Gedung KKP, terlihat pengunjuk rasa mulai membubarkan diri menuju arah Tugu Tani. Tampak puluhan polisi juga masih berjaga-jaga di depan Gedung KKP.

Kendaraan mulai bisa melintasi di kedua arah baik yang ke arah Tugu Tani maupun ke arah Masjid Istiqlal.

Seperti diketahui, 30 polisi wanita berhijab berjaga di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan yang juga menjadi kantor sementara Bareskrim Polri.

“Tugas kami sebagai negosiator dan kami langsung bertemu langsung dengan para pengunjuk rasa apabila terjadi kerusahan,” kata salah satu polisi wanita berhijab, Derby.

Derby juga menyatakan dirinya bersama anggota polisi wanita berhijab lainnya akan memberikan permen dan air mineral kepada para pengunjuk rasa.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *