Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 10 October 2015

Sedikitnya 86 Tewas dalam Ledakan Ganda di Turki


5746fd90-d37c-462f-b914-cab867f0ca0e

Dua ledakan besar Sabtu (10/10) pagi mengguncang Ibukota Turki Ankara. Ledakan yang terjadi di depan stasiun utama kereta api hingga kini telah menelan sedikitnya 86 korban jiwa dan ratusan luka-luka.

Ledakan itu terjadi di saat sejumlah aktivis mengadakan pawai menuntut pemerintah dan kelompok separatis Kurdi PKK untuk berdamai.

Sejauh ini kementerian kesehatan Turki belum mengumumkan jumlah pasti dari korban ledakan tersebut, tapi beberapa saksi mata telah menyebutkan puluhan potongan jasad berserakan di tempat kejadian.

Pihak aparat telah menyatakan bahwa ledakan tersebut sebagai serangan teroris. Mereka juga menyatakan masih menyelidiki kemungkinan seorang pembom bunuh diri berada di balik aksi ini, demikian kantor berita Anadolu.

“Kita sedang menyelidiki ledakan ini dan akan membagi temuan-temuan kita kepada publik secepat mungkin,” kata seorang pejabat Turki kepada AFP.

PM Ahmet Davutoglu hingga kini belum memberikan pernyataan pers, dan masih melakukan rapat darurat dengan aparat keamanan terkait serangkaian ledakan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *