Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 22 February 2015

Sayap Wanita Nahdhatul Ulama Kecam ISIS


Fatayat NU

Aksi kekerasan dan teror Islamic States of Iraq and Syria atau ISIS sama sekali tak ada kaitannya dengan Islam, kata sebuah organisasi sayap Nahdhatul Ulama, menekankan watak kelompok yang brutal dan mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan.

“Fatayat NU menolak berbagai bentuk kekerasan dalam berdakwah, baik melalui media ataupun mengatasnamakan agama yang mengabaikan rasa kemanusiaan dan keberadaban,” kata Ketua Umum Fatayat, Ida Fauziah, di Jakarta, Minggu.

Fatayat juga mengutuk pemahaman dakwah ISIS yang mengeksploitasi perempuan sebagai ‘media jihad’ yang menghilangkan harkat dan martabat mereka sebagai manusia, katanya.

Menurut Ida, anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, sikap Fatayat itu menanggapi gaung ISIS di Indonesia belakangan ini. “Sebab itu aksi kekerasan dan tindakan radikal kelompok ini perlu disikapi secara tegas,” katanya.

Menurutnya, kekerasan dan tindakan radikal ISIS ‘sangat mengganggu’ ketenangan umat Islam dan merusak langkah mereka yang berdakwah ikhlas dan damai.

(RR/Antaranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *