Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 16 July 2020

Saudi Bom Acara Pesta Khitanan Anak di Yaman


islamindonesia.id – Saudi Bom Acara Pesta Khitanan Anak di Yaman

Sedikitnya 25 orang, termasuk anak-anak, dilaporkan tewas dalam serangan udara di sebuah daerah perumahan di provinsi Al-Jawf di Yaman utara, di sebuah tempat yang sedang menyelenggarakan pesta khitanan, kata warga.

Serangan itu terjadi di kota Al-Hazm, sekitar 100 km timur laut ibukota Sanaa pada hari Rabu. Ini adalah serangan mematikan kedua yang dilaporkan menyasar warga sipil di Yaman sejak Minggu (12/7).

“Para wanita di desa itu berkumpul di dalam rumah Mohammed Mabkhout untuk merayakan khitanan bayinya yang baru lahir,” kata Ahmed Shway sebagaimana dilansir dari Middle East Eye (16/7). “Anak-anak sedang bermain di luar rumah dan beberapa orang minum kopi di depan rumah.”

Ketika orang-orang berkumpul di dalam dan di sekitar rumah, yang terletak di daerah Al-Masaafah, serangan udara menghantam rumah itu, menewaskan 25 orang, termasuk wanita dan anak-anak, dan melukai tujuh lainnya, katanya.

Militan Houthi, yang menguasai sebagian besar utara negara itu, juga mengatakan bahwa 25 orang tewas dalam serangan udara itu, namun jumlah korban yang berbeda telah dilaporkan. Sementara itu AFP, mengutip sumber medis, mengatakan bahwa 12 orang tewas.

“Setidaknya 12 orang, termasuk empat wanita dan lima anak-anak, tidak sengaja terbunuh di kota Al-Hazm,” sekitar 100 kilometer timur laut ibukota Sanaa, kata salah satu sumber pemerintah kepada AFP.

Shway sendiri kehilangan saudara laki-lakinya dan empat sepupunya dalam serangan itu.

“Daerah kami aman dan tidak ada kamp militer di dekatnya. Jadi tidak ada yang menyangka bahwa serangan udara akan menargetkan kami,” katanya.

“Kami tidak memiliki dosa, tetapi kami adalah orang Yaman dan tidak ada yang peduli tentang kami. Seluruh dunia melihat orang-orang Saudi membunuh kami dan tidak ada yang bergerak untuk menghentikan pembantaian ini terhadap orang Yaman. “

Sejak 2015, Arab Saudi telah memimpin aliansi negara-negara Arab dalam upaya memerangi kaum Houthi di Yaman.

Puluhan ribu orang telah terbunuh sejak serangan Saudi itu. PBB menyebutnya sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

PH/IslamIndonesia/Foto utama: Pakistan Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *