Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 01 June 2016

Sambut Ramadhan, Gubernur Ahok Berlakukan Jam Kerja Baru


Islamindonesia.id–Sambut Ramadhan, Gubernur Ahok Berlakukan Jam Kerja Baru

Seperti biasanya, menjelang Ramadhan, banyak hal yang berubah. Suasana Ramadhan membawa berkah bagi semua, tidak terkecuali bagi kemesraan hubungan keluarga. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama akan memajukan jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta selama Ramadhan, yakni mulai pukul 07.00-14.00.

Alasannya, kata Basuki, dia ingin PNS DKI memiliki waktu lebih banyak dengan keluarganya untuk buka puasa bersama.

“Iya, saya pengin pulang cepet ajalah, kan orang di rumah bisa santai, bisa olahraga lagi. Paling enak itu katanya bulan puasa itu sore-sore olahraga,” kata Basuki, di Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Basuki mengatakan, rencana ini tidak perlu dibahas lebih lanjut. Jika tidak ada protes dari PNS DKI, rencana itu akan berjalan. Menurut dia, jam kerja ini juga diberlakukan saat dia menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.

“Kalau di kampung saya, orang sehabis sahur itu langsung habis shalat subuh, orang tidak tidur lagi. Nah, lebih baik (kerja) langsung pagi sekalian, pulangnya cepat,” kata Basuki.

Sebagai catatan, tahun-tahun lalu, jam kerja PNS DKI dikurangi 1,5 jam selama Ramadhan. Setiap Senin-Kamis, mereka masuk mulai pukul 08.00 dan pulang pukul 15.00 dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30.

Sementara untuk setiap Jumat, masuk mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.30 dengan waktu istirahat pukul 11.30-12.30. Jika bukan Ramadhan, PNS DKI masuk pukul 07.30 dan pulang pukul 16.00.

“Dulu masuk jam setengah 8, kamu bikin jadi jam 8, enggak ada efek. Mendingan tetap masuk setengah 8, atau lebih pagi jam 7, tapi pulangnya jam 2. Enak, kan?” kata Basuki.

 

AJ/IslamIndonesia/Sumber: Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *